Teruskanlah

Ku pikir aku akan menyerah sampai disini. Semua hal yang pernah aku lakukan akankah sampai disini. Aku merasa sangat lelah melakukan ini yang tak kunjung-kunjung selesai. Aku merasa harapanku telah pupus. Waktu sudah semakin dekat, seakan tak ada harapan lagi untuk lari. Ku mungkin hanya bisa terdiam dan menerima segala yang akan terjadi.
…..
…..
            Hah.. kenapa aku ini? Yakinlah, masih ada harapan . Walaupun terasa tak mungkin namun harapan untuk berusaha pastilah ada. Selagi aku berusaha aku masih punya harapan untuk meraihnya. Coba pikirkanlah ! berusah tak ada ruginya kok, memang Tuhan menilai dari seberapa besar usaha, bukan dari keberhasilan. Keberhasilan itu adalah anugerah Tuhan karena telah bersungguh-sungguh.

            Janganlah menyerah. Menyerah hanya akan menambah beban, tetapi berusaha malah akan mengurangi beban. Teruskanlah jika telah telah memulai sesuatu. Jika berhenti maka tamatlah. Tak ada jalan keluar kecuali terus maju dan maju. Mundur sedikitpun siap-siaplah jatuh dalam lubang kenistaan.

#Tahu

Komentar

Posting Komentar

Popular Posts

Ulasan Buku “Smarter Faster Better – Charles Duhigg” : Delapan Rahasia untuk Mendorong Produktivitas dalam Bekerja

Ulasan Buku “Muhammad SAW, The Super Leader Super Manager – M. Syafii Antonio “ : Sang Suri Tauladan Sepanjang Masa

Ulasan Buku “Master Your Time Master Your Life” : Strategi Jitu Mengatur Waktu