My Dreams After This


Kini masa-masa SMA ku, MAN Insan Cendekia Serpong, hampir usai. Pembekalan mengenai hidup di sini seharusnya cukup. Kini aku siap menghadapi dunia luar yang lebih ganas.

Tak sia-sia perjuanganku di sini. Impianku sedari dulu masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit yakni Institut Teknologi Bandung (ITB) akhirnya berhasil aku raih lewat jalur SNMPTN. Tak sia-sia juga perjuangan guru-guruku yang tak bosan-bosannya mendidik.

Al Khawarizmi pernah berkata, “Untuk mencapai suatu tujuan besar, maka tujuan tersebut harus dibagi-bagi menjadi tujuan kecil sampai tujuan kecil itu merupakan tujuan yang dapat dicapai berdasarkan kondisi dan potensi yang dimiliki saat itu”. Kini impianku telah tercapai, maka ada lagi impian-impianku yang harus kucapai sehingga akan menuju ke impianku yang paling besar.

Selepas dari sekolah ku ini yang dibeasiswa oleh negara juga oleh rakyat, secara tidak langsung aku telah diembankan amanat untuk membuat Indonesia lebih baik. Inilah tujuan besar yang harus aku capai yakni berkontribusi besar untuk kemajuan teknologi Indonesia. Di bidang teknologi lah kiprahku berjalan.
Namun, impian besar sulit untuk dicapai tanpa melalui impian-impian kecil.  Masa-masa kuliah di ITB aku ingin mendalami ilmu yang menjadi daya tarik ku yakni Teknik Elektro, membangun relasi seluas-luasnya, berkiprah dalam berbagai organisasi, serta mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi robot internasional.

Selepas dari alamamater aku ingin menggali ilmu lebih dalam lagi pada negara-negara unggul, seperti Jepang. Kemudian mampu bersaing dengan engineer dunia.


Terima kasih kepada orangtuaku, kakak-kakakku, keluargaku, guru-guruku, dan teman-temanku doa kalian tak pernah sia-sia. Dan juga semoga usahaku takkan sia-sia dan diridhoi-Nya.

AlaTahu

Komentar

Popular Posts

Ulasan Buku “Smarter Faster Better – Charles Duhigg” : Delapan Rahasia untuk Mendorong Produktivitas dalam Bekerja

Ulasan Buku “Muhammad SAW, The Super Leader Super Manager – M. Syafii Antonio “ : Sang Suri Tauladan Sepanjang Masa

Ulasan Buku “Master Your Time Master Your Life” : Strategi Jitu Mengatur Waktu