MUSLIM STEI MOVEMENT


 
MSTEI Taman Bacaan

Berbulan-bulan persiapan akhirnya tiba juga. Satu nama telah kami sepakati bersama untuk gerakan menebar semangat membaca. Muslim STEI Movement adalah bentuk pengadian masyarakat dari Muslim STEI (Sekolah Teknik Elektro dan Infomatika) 2015 ITB.

Muslim STEI Movement mempunyai visi yakni membangkitkan semangat membaca di kalangan anak SD. Tentunya ini adalah tantangan kami, dibalik maraknya gawai zaman sekarang. Buku sedikit demi sedikit telah tergusur dengan datangnya teknologi baru. Apalagi ditambah perpustakaan sekolah yang kurang memadai semakin menenggelamkan semangat membaca anak.

Oleh karena itu, kami berinisiatif membangun dan mengaktifkan kembali fungsi perpustakaan sebagaimana mestinya. Dengan sumber daya manusia yang ada kami ingin menumbuhkan semangat membaca anak-anak dan tentunya kami juga.

Secara garis besar program kami dibagi menjadi dua yakni acara launching dan acara rutin. Acara launching berisi pesta sains, games, mentoring dan peresmian taman baca. Sedangkan acara rutin berisi mentoring rutin untuk mendorong semangat membaca anak.


Alhamdulillah Sabtu, 13 Februari 2016 adalah hari perdana menjalankan program kami. Acara launching berjalan dengan lancar, berlokasi di SDN 1&2 Sekeloa. Kami berhasil membangun kembali perpustakaan yang sempat terbengkalai. Kami juga menyumbang donasi buku dari berbagai kalangan terutama teman satu fakultas kami.

Pesta Sains Magnet

Pesta Sains Mekanik

Mentoring

Roket Air

Anak-anak SDN 2 Sekeloa dan Kaka2

Listrik

Nah acara launching kemudian diramaikan dengan pesta sains ada lima stand untuk anak-anak bisa belajar dan bermain yaitu roket air, kimia, magnet, listrik dan mekanik.
Selain itu ada juga mentoring dan games untuk anak-anak. Para mentor menyajikan keseruan untuk mereka. Semuanya disambut dengan bersuka cita.

Acara terkahir di hari itu adalah peresmian taman baca oleh ketua Muslim STEI Movement kepada perwakilan sekolah.

Semoga ini menjadi awal yang baik bagi kami dalam mendorong semangat membaca anak-anak.

Ikuti terus program kami.



#TamanBacaan
#MuslimSTEIMovement

CP : Penulis Blog ini (AlaTahu)

Komentar

Popular Posts

Ulasan Buku “Smarter Faster Better – Charles Duhigg” : Delapan Rahasia untuk Mendorong Produktivitas dalam Bekerja

Ulasan Buku “Muhammad SAW, The Super Leader Super Manager – M. Syafii Antonio “ : Sang Suri Tauladan Sepanjang Masa

Ulasan Buku “Master Your Time Master Your Life” : Strategi Jitu Mengatur Waktu