Ekspresi CInta - Day 13


Aku pikir tak banyak orang yang mau bercerita tentang cinta. Padahal ia menyimpan energi yang luar biasa.  Ekspresi cinta menyimpan rahasia yang tergambar dalam imajinasi di sekitar kita.

Ia bagai sang matahari yang menyinari terang di kala siang dan menyinari lembut di kala malam. Sang matahari tak pernah lelah menyinari. Siang menjadi hidup berkat gelora semangat cahayanya. Malam menjadi tenang berkat cahaya lembut dari bulan sebab pantulannya. Namun sang matahari tak pernah berharap apapun, memberi dan terus memberi itulah prinsip yang dia hendaki.

Ia juga bagai sang langit yang tinggi dan luas di sana. Namun secara diam-diam sang langit menjadi pelindung bagi bumi dari sinar kosmik serta bahaya lainnya. Tak pernah sekalipun sang langit meninggalkan tempatnya. Ialah sang langit, sang pelindung dalam diamnya.

Ia juga diibaratkan sebagai pohon hijau yang besar dan tinggi. Akarnya menjalar serta daunnya yang hijau dan rindang. Setiap napasnya adalah kehidupan bagi makhluk di sekelilingnya. Pohon selalu menghasilkan energi kehidupan dalam bentuk oksigen yang tersebar bebas. Namun ia tak berharap selain ia bisa hidup dan menghidupi.

Begitulah ekspresi cinta. Ia membawa energi untuk selalu memberi, melindungi serta menghidupi tanpa berharap sesuatu. Namun ekspresi cinta yang paling tinggi adalah mengikhlaskan kepada sang pemilik cinta.

#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara
#Day13

Komentar

Popular Posts

Ulasan Buku “Smarter Faster Better – Charles Duhigg” : Delapan Rahasia untuk Mendorong Produktivitas dalam Bekerja

Ulasan Buku “Muhammad SAW, The Super Leader Super Manager – M. Syafii Antonio “ : Sang Suri Tauladan Sepanjang Masa

Ulasan Buku “Master Your Time Master Your Life” : Strategi Jitu Mengatur Waktu