Kemeriahan Kongres IAG ITB 2018 Diwarnai dengan Pesta Makan Durian



Sabtu, 24 Maret 2018. Pagi-pagi yang cerah di Aula Timur ITB telah diwarnai dengan berbagai macam spanduk bertuliskan Kongres IAG (Ikatan Alumni Gamais) ITB. Ini merupakan kongres ketiga kalinya alumni Gamais ITB. Begitu juga merupakan pertama kalinya Kongres IAG yang diselenggarakan di kampus ITB sekaligus mengenang kembali tempat menimba ilmu ini dulu dipijak.

Tidak seperti pada umumnya, acara pagi pada kongres ini diwarnai dengan agenda sharing talkshow berbagai alumni serta tokoh dalam berbagai latar belakang yang beragam mulai dari politisi, pengusaha, praktisi pendidikan, dan sebagainya. Acara tersebut dibungkus dengan tema besar Kongres IAG ITB yakni “Menebar Manfaat Untuk Bangsa dan Ummat”.

Hal lain yang cukup menarik dari kongres ketiga ini yakni merupakan sebuah acara besar hasil kolaborasi antara pengurus Gamais ITB dengan alumni Gamais ITB dengan bermacam-macam lintas angkatan. Acara yang diprakarsai oleh beberapa alumni serta Sektor Eksternal Gamais ITB 2018 dengan kepala sektornya Miftahul Arifin (Teknik Elektro 2015) ini akhirnya berhasil mendatangkan sejumlah lebih dari 200 alumni lintas angkatan serta lebih dari 100 tamu undangan.

Walaupun acara Kongres IAG ITB berlangsung dengan sangat singkat dan padat namun telah membuahkan hasil yang cukup berpengaruh terhadap batang tubuh keorganisasian IAG ITB. Salah satu pencapainnya yakni terpilihnya MPA (Majelis Perwakilan Anggota) IAG dari berbagai angkatan yang akan merumuskan konsep IAG yang siap menghadapi tantangan zaman.

Secara keseluruhan, Kongres IAG ITB berjalan dengan sangat unik. Bahkan ini adalah satu-satunya kongres di dunia yang dimeriahkan dengan pesta makan durian bersama ditengah-tengah sidang serta penuh kehangatan. (MA)





Komentar

Popular Posts

Ulasan Buku “Smarter Faster Better – Charles Duhigg” : Delapan Rahasia untuk Mendorong Produktivitas dalam Bekerja

Ulasan Buku “Muhammad SAW, The Super Leader Super Manager – M. Syafii Antonio “ : Sang Suri Tauladan Sepanjang Masa

Ulasan Buku “Master Your Time Master Your Life” : Strategi Jitu Mengatur Waktu