Sekisah Bersama Ekstrajoss

Keluarga Eksternal Gamais ITB 2018


Inilah tempat saya memulai sebuah perjalanan dalam bahtera yang besar. Gamais namanya, sebuah organisasi muslim kampus yang tengah berusia tiga puluh satu tahun. Berikut awal mula kisah saya di sini hingga bertemu dengan Keluarga Ekstrajoss – Eksternal Gamais ITB 2018.
Kisah awal di Gamais bermula dari Simfoni ketika saat itu saya menjadi peserta. Kemudian di tahun berikutnya menjadi bagian staf Simfoni dan mendapat amanah menjalankan kepanitian Olimpiade Al Qur’an. Perjalanan pun masih berlanjut, pada tahun berikutnya mendapat amanah untuk menjalankan acara Simfoni hingga kemudian menjadi penggagas platform Gamais 2018.
Tak pernah terpikirkan pun, untuk aktif di bagian jaringan dari sebuah organisasi. Namun, hal yang tak terpikirkan pun itu datang dan menantang.
Disinilah tempat saya lebih membuka diri, membuka pikiran, dan mengambil hikmah dari setiap pertemuan. Disini juga bersama tim ekstrajoss mewujudkan rencana strategis eksternal tahun 2018. Banyak pengalaman berkesan selama satu tahun ini, namun juga tak sedikit pengalaman pahit dan penuh perjuangan yang harus dilalui bersama.
Alhamdulillah, satu kepengurusan tim ekstrajoss telah berlalu. Kini saatnya masing-masing kita berdiaspora dan menjadi inisiator untuk menyebarkan manfaat serta kebaikan di tempat masing-masing. Selamat berjuang lebih dahsyat lagi dan semangat berkontribusi.

Keluarga Ekstrajoss
Arifin - Zhafira - Fawwaz - Anin - Rifky - Ziah - Fahmi - Nafisa - Said - Naya


Komentar

Popular Posts

Ulasan Buku “Smarter Faster Better – Charles Duhigg” : Delapan Rahasia untuk Mendorong Produktivitas dalam Bekerja

Ulasan Buku “Muhammad SAW, The Super Leader Super Manager – M. Syafii Antonio “ : Sang Suri Tauladan Sepanjang Masa

Ulasan Buku “Master Your Time Master Your Life” : Strategi Jitu Mengatur Waktu