Semarak I-Care 2014


Siapa yang ga tau I-Care? Pasti semua anak IC tau nih. Jadi, acara yang telah menjadi acara insidental tahun ini kembali berulah. Kini sasarannya adalah di Desa Keranggan, Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan, guys. Hemm sebenarnya acara ini ngapain yaa?? inii nih buat yang belum pada tau, I-Care itu adalah acara bakti sosial guys. Bagi kalian yang berhati mutiara bisa berpatisipasi nih guys di acara I-Care ini. Kalian bisa donasi atau sumbangin baju-baju bekas kalian. Namun karena acara I-Care 2014 udah selesai masih ada kesempatan nih bagi kalian yang belum sempet berpartisipasi, tunggu I-Care tahun depan yaa.

Oke guys.. aku kali ini mau kasih tau nih ngapain aja sih I-Care 2014 yakni I-Care tahun ini yang udah sukses dilaksanakan tanggal 3 dan 4 Mei kemarin guys. Let’s Check it Out!

I-Care 2014 punya empat program utama nih.. ada khitanan massal, pembagian sandang pangan, pengobatan gratis, dan beasiswa. Sebenernya masih banyak program lain, namun fokus keempat itu aja deh.

Baju Panitia

Yap acara puncak dibagi jadi dua hari tanggal 3 dan 4 Mei. Sabtu, 3 Mei kemarin guys I-Care sukses dilaksanakan di kampus MAN Insan Cendekia Serpong ada pembagian beasiswa bagi anak-anak SD pilihan yang berprestasi tapi yang kurang mampu. Walau ga seberapa mereka tetep antusias guys. Terus ada pembagian sembako murah nih guys kepada warga-warga sekitar kampus IC. Dengan uang Rp 10.000 mereka bisa dapet bahan pangan pokok sama baju guys. Yang terakhir ada donor darah bekerja sama dengan PMI, jadi nih bagi yang usianya udah 17 tahun atau lebih bisa nih mendonorkan darahnya buat yang membutuhkan di luar sana. Jika kita mau menolong suatu saat kita butuh pertolongan insya allah akan ada yang menolong.

Persiapan I-Care di Keranggan (Mas Tayom)

Persiapan I-Care di Keranggan

Yaaa.. dipuncak acara terakhir dan yang paling menegangkan yakni hari Ahad, 4 Mei guys. Disini bukan lagi di IC tapi di SDN Keranggan, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten. Alhamdulillah sukses guys acara disini. Berbeda dari hari sebelumnya disini ada pengobatan gratis dan khitanan massal guys buat masyarakat yang kurang mampu disekitar sini. Mereka sangat antusias guys bahkan panitianya sempat kewalahan. Walau fasilitasnya ga terlalu lengkap namun yang paling penting adalah bisa membantu mereka. Oiya nih ga ketinggalan juga masih ada nih pembagian sembako dan pakaian yang ga kalah seru. 

Distribusi Pakaian

Antusiasme masyarakat

Ruang Dokter

Ruang Khitan
Emang hebat yaa guys acara yang diketuai oleh sahabatku Virdi Chaerusani. Semoga semua usaha yang udah kita semua lakukan mendapat berkah dari Allah SWT. Amiin.

#Tahu


Komentar

Popular Posts

Ulasan Buku “Smarter Faster Better – Charles Duhigg” : Delapan Rahasia untuk Mendorong Produktivitas dalam Bekerja

Ulasan Buku “Muhammad SAW, The Super Leader Super Manager – M. Syafii Antonio “ : Sang Suri Tauladan Sepanjang Masa

Ulasan Buku “Master Your Time Master Your Life” : Strategi Jitu Mengatur Waktu