Sebuah Ikatan Baru: IAIC Bandung




Masa-masa indah di Insan Cendekia (IC) telah berlalu. Tiga tahun yang lalu masa-masa yang hebat, penuh kenangan, kebahagian tapi juga kesedihan. Kebahagian bertemu, canda, dan tawa dengan teman-teman se-iman. Kesedihan disaat teman-teman mengalami masalah baik akademik maupun non akademik. Namun, kesedihan tak berlangsung lama setelah kami bisa mengalami masa-masa sulit bersama. Peluh dan rasa lelah pun terbayarkan setelah kami mampu menembus mimpi masing-masing di perguruan tinggi impian.

Tiga tahun yang lalu itu kenangan yang tak terlupakan. Namun, kini kami telah menyebar ke segala penjuru demi menggapai impian lebih mulia. Masa kini berbeda jauh selama tiga tahun yang lalu. Kesibukan dan kebebasan yang lebih dari biasanya. Perlu adaptasi ekstra untuk mengubah dulunya kami diatur sekarang menjadi yang mengatur terhadap diri kami.

Walau kini kami berbeda-beda jauh namun sebenarnya kami tak sendiri. Di IC kami mengenal teman-teman asrama yang menjadi kegilaan bersama, kini kami punya ikatan baru, Ikatan Alumni Insan Cendekia (IAIC), aku takkan sendiri begitu juga dengan teman-temanku karena kami memiliki IAIC tempat kami saling membantu, bermimpi bersama di dasari oleh iman. 

Kini aku berada di IAIC region Bandung, tepat hari ini, Ahad 6 September 2015, kami, angkatan 18 IC Astonic Dralen Relaston, secara resmi menjadi bagian dari keluarga IAIC Bandung. Dengan niat suci menjadi mahasiswa baru di perguruan tinggi daerah Bandung kami berkomitmen :

1. Berusaha menjalankan syariat agama Islam dengan saling mengingatkan dalam pelaksanaannya
2. Berkolaborasi dan berkontribusi untuk bangsa, bangsa Indonesia, dengan memulai hal-hal yang kecil
3. Menjaga nama baik almamater serta berperan aktif dam acara IAIC
4. Menjaga keutuhan angkatan

Semoga kami mampu menjaga komitmen-komitmen yang telah kami buat.
Aamiin
AlaTahu

Komentar

Popular Posts

Ulasan Buku “Smarter Faster Better – Charles Duhigg” : Delapan Rahasia untuk Mendorong Produktivitas dalam Bekerja

Ulasan Buku “Master Your Time Master Your Life” : Strategi Jitu Mengatur Waktu

Ulasan Buku “Muhammad SAW, The Super Leader Super Manager – M. Syafii Antonio “ : Sang Suri Tauladan Sepanjang Masa