Gugusan Bintang



“Lihatlah bintang itu indah sekali bukan!”, gumanku. Tak terpikir olehku jika sebuah benda bermassa milyaran dan melakukan berbagai reaksi akan tampak menakjubkan disini, bahkan lebih menakjubkan lagi jika mereka bergerombol dan bekerja sama membentuk sebuah gugusan bintang. Bekerja sama dari sebuah kelip kecil menjadi paduan cahaya yang indah. Cahaya yang mereka pancarkan mengilhami semua makhluk di bumi, bahkan cahayanya bisa menyinari gelapnya kebencian dan berubah menjadi negeri benderang. 

Sepanjang malam aku melihatnya tak ada rasa bosan mengendap di hatiku. Timbul kebahagian di hatiku akan selalu teringat mereka dimanapun dan kapanpun. Kemilau yang mereka pancarkan, mengobarkan semangat yang tiada hentinya. Semangat yang membaru dan terus membaru. Ini tak lain berkat Tuhan yang telah mengumpulkan mereka menjadi satu padu, tak terpisahkan kecuali oleh waktu. Walau waktu akan memisahkan, tetapi jiwa mereka akan tetap utuh bersama dengan semangat dan kebahagiaan yang telah mereka pancarkan.

Pernah ku beripikir, ”Bintang andai aku jadi kau mungkin aku akan selalu memberikan kebahagiaan pada setiap orang yang melihatku”. Terima kasih Ya Tuhan atas karunia-Mu ini.

#Tahu

Komentar

Popular Posts

Ulasan Buku “Smarter Faster Better – Charles Duhigg” : Delapan Rahasia untuk Mendorong Produktivitas dalam Bekerja

Ulasan Buku “Muhammad SAW, The Super Leader Super Manager – M. Syafii Antonio “ : Sang Suri Tauladan Sepanjang Masa

Ulasan Buku “Master Your Time Master Your Life” : Strategi Jitu Mengatur Waktu