Semangat Kerja Keras

Ketekunan, Komitmen, Konsistensi


Ketekunan, komitmen, konsistensi. Motto yang ku pegang ini menjadi sebuah semangat. Semagat bekerja. Ku tanamkan dalam diriku, mimpi saja tak lah cukup harus ada aksi. Satu hal yang mutlak harus dilakukan adalah kerja keras.

Ada cara tersendiri yang aku lakukan agar bisa mencapai kerja keras. Pertama adalah ketekunan, bisa disebut dengan rajin. Rajin bekerja atau rajin belajar. Belajar bukan hanya dari buku tetapi bisa juga dari pengalaman dan kesalahan. Memang bagi beberapa orang akan tampak membosankan tetapi jika kita sungguh telah menanamkan semangat kerja keras ini kebosanan akan larut kemudian.

Bagaimana jika susah membuat diri kita rajin? Untuk itulah komitmen ada, sebuah tindakan yang menantang kita untuk tetap tekun. Sebagai contoh; setiap hari saya berkomitmen akan membaca 50 halaman buku apapun alasanya, jika tidak saya akan push up  50 kali. Komitmen akan menjadi sebuah tantangan dalam diri kita agar tetap konsisten. 

Terakhir adalah konsistensi atau terus menerus. Konsistensi mudah saja dilakukan jika ketekunan dan komitmen sudah dikuasai. Dengan semangat konsistensi, besar kemungkinan impian mudah diraih. Jika saja gagal yakinlah Tuhan memiliki rencana lebih baik dari pada ini.

#TAHU


Komentar

Popular Posts

Ulasan Buku “Smarter Faster Better – Charles Duhigg” : Delapan Rahasia untuk Mendorong Produktivitas dalam Bekerja

Ulasan Buku “Muhammad SAW, The Super Leader Super Manager – M. Syafii Antonio “ : Sang Suri Tauladan Sepanjang Masa

Ulasan Buku “Master Your Time Master Your Life” : Strategi Jitu Mengatur Waktu