Ramadhan Inspiratif - Day 1


Sungguh sebuah kesempatan yang luar biasa bertemu kembali dengan bulan Ramadhan. Namun ada yang lebih luar biasa pada Ramadhan tahun ini. Ada sebuah semangat yang merangkai semua mimpi dan harapan yaitu

Semangat berbagi.

Momen Ramadhan sangat pas untuk saling berbagi. Dimana pintu-pintu surga dibuka selebar-lebarnya menebar keberkahan bagi yang mencarinya. Melalui berbagilah keberkahan akan diraih. Berbagi pun sangat beragam seperti berbagi makanan, pakaian, tempat, dan sebagainya. Namun Ramadhan kali ini unik yaitu sebuah keinginan kuat saya berbagi semangat menulis selama bulan Ramadhan kepada teman-teman sekitar. Semangat yang terangkai dalam Challenge Menulis #RamadhanInspiratif.

Kisah ini bermula pada Ramadhan tahun lalu 1437H. Saya cukup senang membuat target-target pencapain terutama selama Ramadhan kemudian pada tahun lalu saya membuat target menulis selama bulan Ramadhan. Alhasil, saya berhasil walaupun masih random. Namun, dibalik tantangan tersebut ada sebuah komitmen yang dipertaruhkan yakni apakah saya akan gagal di tengah jalan kemudian menjadi pecundang atau berhasil tercapai kemudian melakukan tantangan yang lebih besar lagi. Kalau kata seorang pemimpin besar bersemangatlah dalam “Continous Improvement” sebuah peningkatan yang berkelanjutan dimana jika telah selesai suatu urusan maka lakukanlah urusan pada tingkatan yang lebih tinggi.

Akhir kata, Ramadhan pada tahun ini menjadi challenge bagi saya dimana bisa menebarkan semangat menulis kepada teman-teman sekitar dengan menginisiasi sebuah gerakan Challenge Menulis  #RamadhanInpiratif. Inilah jalan saya berbagi.

Selamat menulis dan semangat berbagi inspirasi.
Karena inspirasi datang dari siapa saja.

#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara

#Day1

Komentar

Popular Posts

Ulasan Buku “Smarter Faster Better – Charles Duhigg” : Delapan Rahasia untuk Mendorong Produktivitas dalam Bekerja

Ulasan Buku “Muhammad SAW, The Super Leader Super Manager – M. Syafii Antonio “ : Sang Suri Tauladan Sepanjang Masa

Ulasan Buku “Master Your Time Master Your Life” : Strategi Jitu Mengatur Waktu