Berkah Masjid - Day 2


Sayup-sayup lantunan ayat suci terdengar dari setiap sudut masjid. Setiap menjelang pagi, siang, dan sore terdengar sayup-sayup diiringi hiruk-pikuk kesunyian. Masjid yang dulunya lenggang kini kian meramai. Bulan Ramadhan ialah sang pesulap hebat. Dalam semalam saja mampu mengubah yang sepi menjadi ramai, yang malas menjadi rajin, dan yang lemah menjadi kuat.

Masjidlah salah satunya, begitu Ramadhan tiba masjid seolah menggantikan tempat hiburan. Ia begitu ramai dan dikerumuni orang-orang apalagi saat menjelang berbuka puasa. Ia menjadi primadona di kalangan masyarakat. Perjalanan Ramadhan takkan lengkap bila tidak disertai destinasi ke masjid.

Keramaian masjid saat Ramadhan juga merupakan berkah. Bulan Ramadhan menjadi penyemangat untuk saling berbagi terutama dalam masjid. Tak sedikit juga masjid menjadi tempat menimba ilmu. Tak ayal bagi orang-orang yang singgah di masjid tidak sekadar untuk beribadah namun juga mencari ilmu atau pun mencari makanan gratis :P.

Walaupun begitu sudah seharusnya masjid menjadi pusat kegiatan islam. Tak hanya dalam bidang keilmuan agama namun juga dapat menyangkut sains dan teknologi. Sehingga masjid dapat berperan dalam menemukan solusi masalah yang kompleks dalam kehidupan sekarang.

Kau jejakkan setiap langkah.
Setiap langkah bertambah kebaikan.
Teriring hati yang rindu.
Kau bawa harapan dalam tangan.
Yang siap diadukan kepada-Nya.
Berharap suatu saat.
Kau genggam kemenangan.
Jejak langkah menapak.
Kau kan jadikan sebuah kenangan.
Dalam gendongan kesuksesan.


#BerkahRamadhan1437H
#Day2
Selasa, 7 Juni 2016

Comments

Popular Posts

Sikap Seorang Pemimpin

Ulasan Buku “Master Your Time Master Your Life” : Strategi Jitu Mengatur Waktu

Semangat Kerja Keras