Goes Abroad (Part 1) : Melangkahkan Kaki ke Negeri Singa - Day 14


Januari lalu jejak kaki ini melangkah ke negeri singa seberang. Dua puluh jam pesona indah dan lelah menyelimuti selama perjalanan. Rencana awalnya negeri singa bukanlah tujuan awal kami namun sekali mendayung dua pulau terlampaui. Kami sengaja mengincar tiket penerbangan yang melakukan transit ke negeri singa dulu. Eits lalu kemanakah tujuan kami sebenarnya? Simak di bagian selanjutnya :D

Pertama kali tiba di negeri ini, saya cukup terkagum dengan bandara Changi yang disebut-sebut salah satu terbaik di dunia. Bandara ini menyuguhkan pelayanan yang sangat istimewa. Karpet merah dan empuk terbentang di sekujur lantainya juga tempat istirahat yang nyaman serta tentunya internet gratis yang kencang. Bandara Changi merupakan tempat transit dari berbagai negara jadi pantas saja bandara ini sangat mengedepankan aspek pelayanannya.

Pagi hari, kami melanjutkan berkeliling kota dengan bermodal peta dan dolar singapura seadanya. Beberapa tempat menjadi tujuan kami yaitu Merlion Park, Masjid Sultan, Marina Bay Park, Orchad Street, dan China Town.

Perjalanan saat itu sangat memukau karena beberapa hal membuatku heran sendiri. Jalanannya tampak lenggang karena mayoritas orang terlihat lebih menyukai berjalan dibandingkan berkendara sendiri. Gedung-gedung tinggi juga berlomba-lomba memamerkan keunikan arsitekturnya tersendiri sehingga menjadi spot foto yang cukup menarik.

Poin penting yang ingin aku garis bawahi, negeri ini sangat menjunjung tinggi kebersihan dan ketertiban. Misalnya orang-orang begitu tertib ketika keluar masuk MRT. Mereka selalu mendahulukan yang keluar dengan berbaris rapi di samping kanan dan kiri pintu MRT. Dan hebatnya lagi orang-orang selalu merapat ke kiri setiap kali turun naik tangga atau eskalator, laju tengah dikhususkan untuk orang yang sedang buru-buru. Sementara kebersihan kotanya juga perlu diacungi jempol, tercermin dari kebersihan setiap sudut kota yang telah kami lalui. Tak ada sampah membekas di sungai apalagi di jalan.

Perlajanan kami berujung di Merlion Park. Dimana simbol singa yang mengucurkan air dari mulutnya terlihat gagah besar di tepian laut. Berjuta kisah luar biasa telah didapat dari negeri ini, dari kisah pilu hingga bangga bisa melangkahkan kali di negeri singa.

Namun aku berpikir kembali, ternyata masih jauh lebih hebat negeriku yang disana. Mengapa begitu?

>> Next Part 2
#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara
#Day14

Komentar

Popular Posts

Ulasan Buku “Smarter Faster Better – Charles Duhigg” : Delapan Rahasia untuk Mendorong Produktivitas dalam Bekerja

Ulasan Buku “Master Your Time Master Your Life” : Strategi Jitu Mengatur Waktu

Ulasan Buku “Muhammad SAW, The Super Leader Super Manager – M. Syafii Antonio “ : Sang Suri Tauladan Sepanjang Masa