Goes Abroad (Part 2) : Aku (Lebih) Cinta Negeriku - Day 15


Aku tersadar negeriku menyimpan harta rahasia yang tak banyak dimiliki negeri-negeri lain. Harta yang tak berwujud namun senantiasa mewarnai negeriku. Juga harta yang tak bisa dihitung nilai namun tertanam di dalam hati masyarakat. Harta rahasia itu adalah keramahan.

Tak terpungkiri aku memang terpukau dengan kemegahan negeri singa. Kekayaannya tergambar dari kemajuan teknologi, kehebatan transportasi, serta keindahan gedung-gedungnya. Aku pikir orang-orang pencari kemakmuran dalam hidup pasti akan betah disana. Walau negeriku jauh dari kemegahannya namun negeriku punya kekayaan yang tak ia miliki, keramahan.

Negeriku kaya akan keramahan. Sapaan hangat menyambut setiap jengkal langkah bertemu saudara satu kesatuan. Tarikan senyuman lembut menghias ketika sesama saudara bertemu dan bersalaman. Ya negeriku tak kalah kaya karena ia punya yang lebih luar biasa. Kekayaan sosial, kekayaan keramahan. Aku lebih cinta negeriku.

Kini saatnya meninggalkan negeri singa. Ku titipkan rasa rindu disana. Semoga bisa kesana kembali dan menunjukkan bahwa negeriku juga lebih tertib dan bersih.

Selanjutnya berangkat ke tujuan yang sebenarnya.

Kemana kah? Simak part 3.

#RamadhanInspiratif
#Challenge
#Aksara
#Day15

Komentar